MOP 2010

17 07 2010

Upacara Pembukaan

OSIS-Selama 3 (tiga) hari sejak Senin, 12 Juli 2010 s.d. Rabu, 14 Juli 2010 SMK Negeri 2 Yogyakarta dalam hal ini OSIS PJS melaksanakan sebuah Program Kerja Tahunannya. Kegiatan yang selalu dinanti, seru dan antusias dari peserta didik baru yang cukup fantastis.Masa Orientasi Peserta Didik Baru, yang selanjutnya disebut MOP. Yah, sebuah agenda rutin yang tak boleh ditinggalkan keberadaannya. Hal ini memang sudah ditetapkan oleh peraturan Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta, bahwa adat MOP (MOS) tidak akan dihapus. Pasalnya dengan MOP, pelajar bisa lebih mengenal sekolahnya sebelum KBM berlangsung, sehingga tidak terasa asing dan KBM bisa berjalan dengan lebih lancar.

Dengan mengacu prisnip – prinsip yang telah ditetapkan oleh Dinas, yaitu tidak berbau kekerasan, perploncoan maupun bentakkan, MOP 2010 di SMK N 2 Yogyakarta pun dikemas semenarik mungkin dan tidak mengabaikan prosedur yang telah ditetapkan, baik oleh Dinas, Sekolah maupun MPO OSIS. Dengan tema Kedisiplinan, acara MOP 2010 ini dibuka berbarengan dengan pelajar baru dari SMK N 3 Yogyakarta. Secara simbolis, perwakilan orang tua menyerahkan siswanya kepada pihak sekolah. Secara simbolis itulah, maka peserta didik baru resmi menjadi Pelajar SMK NEGERI 2 YOGYAKARTA untuk tahun ajaran 2010-2011.Lalu..apa saja kegiatan MOP 2010 yang dipromotori oleh OSIS PJS, MPK dan Stemsa’s Organizations? Berikut sedikit kisah menarik dan hebohnya MOP di SMK NEGERI 2 YOGYAKARTA.

Siswa diterima Kepsek

Lihat foto MOP 2010 DI SINI >>

<< Beranda


Aksi

Information

2 responses

18 07 2010
azul

akn tetapi MOP di SMKN 2 yogyakarta yang tidak diwarnai perploncoan tersebut tetaplah mengiginkan generasi baru SMK 2 Yogyakarta membudayakan kediiplinan dari awal.. jadi MOP tersebut memberiakn gemblengan mental bagi peserta didik baru agar terlatih disiplin sejak awal

19 07 2010
Pratama Jaya Stemsa

ayo kita tarik, rekrut mereka di osis.pendidikan, pengalaman berorganisasi dan semua tentang jiwa kepemimpinan kita tularkan kepada mereka. bikin mental mereka benar – benar mental baja.semangat..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: